Selasa, 30 Desember 2014

Hardwares

1. LG siap Hadirkan Monitor Melengkung 34 Inci untuk Gamer dengan Aspek Rasio 21:9

Para gamer akan semakin dimanjakan oleh para produsen elektronik dunia di tahun 2015 mendatang. Salah satu produk yang siap memanjakan para gamer pada saat bermain game adalah sebuah monitor terbaru dari LG yang hadir dengan desain melengkung berukuran 34 inci.
Pihak LG pun mengungkapkan kalau mereka akan merilis produk terbarunya itu pada penyelenggaraan CES 2015. Monitor ini pun menjanjikan sudut pandang yang lebih besar karena memakai aspek rasio 21:9. Monitor ini pun bakal menggunakan panel IPS UltraWide serta memberikan dukungan teknologi FreeSync milik AMD yang merupakan kompetitor dari teknologi G-Sync dari NVIDIA.
lg monitor
Selain itu, monitor tersebut juga menjanjikan sudut pandang 178 derajat dan mempunyai color gamut sRGB 99 persen. Monitor melengkung ini pun tak hanya ditujukan untuk para gamer, melainkan juga para trader yang ingin memperoleh informasi terupdate dalam bentuk grafik.
Bicara resolusi, monitor ini sayangnya belum mencapai resolusi 4K tapi QHD  3440 x 1440 pixels yang sebenarnya juga lumayan memadai utk berbagai kebutuhan pengguna, termasuk para gamer.
Kalau Anda bisa mampu membeli lebih dari 1 monitor, kita bisa lihat kombinasi penggunaan monitor ini di bawah… yang tentu akan memuaskan kebutuhan visual Anda.
LG2.0 

2. Cara Mengetik Terbaru Bisa Dilakukan dengan Tanpa Tangan, Cukup Menggunakan Mata

Menulis sebuah pesan pada perangkat elektronik dalam beberapa tahun mendatang tak hanya terbatas dengan penggunaan tangan. Proses pengetikan tulisan di komputer atau tablet bakal juga bisa dilakukan cukup dengan pandangan mata. Hal ini pun merujuk pada sebuah teknologi terbaru yang baru saja dipatenkan oleh Microsoft.
Teknologi tersebut memungkinkan pengguna perangkat Microsoft untuk mengetik cukup dengan memfokuskan pandangannya pada sebuah huruf. Cara pengetikan seperti ini pun sangat membantu pada saat tak ada keyboard fisik ataupun bagi mereka yang tak bisa menggunakan tangannya secara normal karena alasan kesehatan.
steve gleason
Penggunaan teknologi canggih ini pun bisa dilakukan dengan atau tanpa memakai aksesoris tambahan yang digunakan di kepala. Dan untuk melakukannya, Microsoft pun menggunakan beberapa sensor sekaligus. Dan aksesoris tambahan untuk menunjang teknologi ini bisa dipasangkan baik di kepala ataupun secara langsung disematkan pada perangkat. Dan dengan begitu, maka perangkat dengan teknologi eye tracking tersebut bakal bisa mendeteksi pandangan dari penggunanya dan selanjutnya memprediksi huruf yang ingin ditulis.
Teknologi seperti ini pun sebenarnya telah diaplikasikan Microsoft untuk mantan atlet NFL bernama Steve Gleason yang diketahui menderita penyakit ALS. Gleason menggunakan teknologi eye tracking yang terhubung pada tablet Surface yang memungkinkannya untuk mengetik dengan pandangan mata. Sebagai tambahan, dia juga bisa mengoreksi kesalahan pengetikan tersebut dengan perintah suara.

3.Di mana dan Kapan Peluncuran Tablet Android Nokia N1? Temukan Jawabnya di sini

Negara Cina yang mempunyai potensi pasar sangat besar memang sangat menarik di mata para pebisnis. Termasuk adalah Nokia yang akhirnya mengungkapkan kapan mereka akan mulai menjual tablet Android Nokia N1. Dan hasil keputusannya, mereka menunjuk Cina sebagai negara pertama yang bakal disambangi oleh tablet Android buatan Foxconn tersebut.
Kedatangan tablet Nokia N1 ini dijadwalkan bakal terjadi pada tanggal 7 Januari 2015 mendatang. Munculnya tanggal tersebut sebagai waktu peluncuran Nokia N1 ini pun sesuai dengan rumor yang sebelumnya beredar. Sayangnya, belum ada informasi kapan peluncuran Nokia N1 dilakukan di negara-negara lain, termasuk di antaranya adalah Indonesia yang dulu menjadi basis kuat handphone Nokia.
nokia n1_1
Tablet Nokia N1 merupakan produk terbaru yang mengandalkan desain dari Nokia. Tablet ini menggunakan layar berukuran 7,9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel dan berlapiskan Gorilla Glass 3. Tablet ini juga menggunakan prosesor quad core 64-bit Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,3GHz dan dibarengi oleh RAM sebesar 2GB serta memori internal 32GB. Namun tablet ini tak dilengkapi dengan slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.


4. Tablet dan Notebook Seri HP Stream kini Resmi Dipasarkan di Indonesia

Empat perangkat elektronik terbaru dari Hewlett-Packard (HP) kini telah secara resmi dipasarkan di Indonesia. Empat produk yang dimaksud tersebut adalah notebook HP Stream 11.6, Stream 13.3 serta dua tablet HP Stream 7 dan 8. Sayangnya, di pasar tanah air, keempat perangkat tersebut dipasarkan untuk segmen menengah.
Sejatinya, seri Stream milik HP ditujukan untuk kalangan entry level. Terlebih HP Stream 7 yang di Amerika dijual dengan harga sebesar 99 USD. Sayangnya, harga yang murah tersebut tak bisa dinikmati oleh para konsumen produk elektronik di tanah air. Di Indonesia, HP Stream 7 tersebut dijual dengan harga mulai dari 2,799 juta rupiah. Dan perangkat ini merupakan yang paling murah dari empat produk terbaru ini.

hp stream 13
Sementara itu untuk tablet HP Stream 8, dijual dengan banderol sebesar 3,099 juta rupiah. Terakhir, untuk dua notebook Stream 11.6 dan 13.3 dipasarkan dengan banderol sebesar 2,999 juta rupiah dan 3,299 juta rupiah. Tentu saja keempat perangkat berbasis Windows ini dilengkapi dengan beberapa fitur yang normalnya tersedia untuk perangkat Windows. Dari akses penyimpanan cloud gratis hingga Office 365.

5. Asus FonePad S dengan Konektivitas 4G LTE Dijual di Indonesia dengan Harga 3,8 Juta Rupiah

Dukungan jaringan 4G LTE kini telah bisa dinikmati oleh para pengguna jaringan komunikasi tanah air. Dan untuk pemilihan gadget sendiri, para produsen smartphone dan tablet dunia pun menunjukkan respon yang sangat cepat. Salah satunya adalah Asus yang baru saja secara resmi meluncurkan perangkat hibrid Asus FonePad S.

Asus FonePad S ini merupakan sebuah perangkat Android yang bisa digunakan baik sebagai sebuah smartphone serta tablet. Untuk smartphonenya sendiri, PadFone S memiliki layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD. Handphone tersebut pun dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801, RAM 2GB serta memori internal 16GB.
fonepad s
Sementara itu, untuk docking stationnya sendiri adalah sebuah tablet berlayar 9 inci yang beresolusi 1920 x 1200 piksel. Penggunaan docking station tersebut juga menambahkan daya tahan pemakaian. Pada bagian smartphone, terdapat baterai berkapasitas 2300 mAh. Sementara pada docking station-nya punya baterai berkapasitas 4999 mAh.
Untuk harganya sendiri, perangkat hibrid ini dipatok dengan banderol tak terlalu mahal. Kalau hanya ingin mendapatkan bagian smartphone, maka Anda tinggal membayar sebesar 3,8 juta rupiah. Sementara kalau membeli secara utuh, perlu biaya sebesar 4,5 juta rupiah
(Sumber: http://www.beritateknologi.com/seputar/hardware-komputer/)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar