Selasa, 30 Desember 2014

Softwares

1. Microsoft Kemungkinan Mengembangkan Browser Spartan untuk OS Windows 10 Menggantikan Internet Explorer.

Sistem operasi Windows 10 telah secara resmi diperkenalkan oleh pihak Microsoft. Dan dalam waktu dekat, perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu diharapkan bakal segera merilisnya ke pasaran. Dan jelang peluncurannya, muncul sebuah spekulasi kalau Microsoft tengah menyiapkan aplikasi browser terbaru untuk Windows 10.
APlikasi tersebut bukan termasuk dalam keluarga Internet Explorer. Menurut kabar yang dilansir dari GSM Arena, selain IE11, pada sistem operasi Windows 10 juga akan tersemat sebuah aplikasi browser yang benar-benar baru dengan kode nama Spartan. Aplikasi browser Spartan ini dikabarkan merupakan sebuah aplikasi yang ringan dan mendukung ekstensi seperti halnya pada Chrome ataupun Firefox.
windows 10
Untuk aplikasi browser terbarunya ini, Microsoft kabarnya masih tetap menggunakan Chakra JavaScript serta Trident sebagai engine renderingnya. Selain itu, aplikasi browser ini tak hanya akan tersedia untuk perangkat desktop, namun juga bisa dipakai pada perangkat mobile berupa tablet ataupun smartphone.
Belum diketahui kapan Microsoft akan secara resmi mengungkapkan keberadaan aplikasi browser Spartan. Kemungkinannya, hal tersebut dilakukan pada tanggal 21 Januari mendatang, pada saat Microsoft mengadakan sebuah event. Namun kemungkinan besar pada saat itu browser Spartan belum bisa beroperasi secara maskimal.

2. Setelah Android, Fitur Stickered for Messenger kini Tersedia untuk iPhone

Facebook telah merilis fitur terbaru pada produk messengernya yang mereka sebut dengan nama Stickered for Messenger. Fitur terbaru ini memungkinkan pengguna Facebook Messenger untuk menempelkan stiker tertentu pada sebuah foto. Dan setelah sebelumnya hadir untuk perangkat Android, kini Facebook secara resmi menyediakan fitur terbarunya ini untuk perangkat iOS.
Sebagai langkah untuk mempermudah penggunaan fitur tersebut, Facebook pun menyediakan berbagai cara agar gambar yang terlalu kecil atau terlalu besar bisa disesuaikan. Dan yang paling penting, aplikasi ini juga memberikan kemudahan dalam melakukan editing gambar sekaligus mengirimkannya ke aplikasi messenger.
stickered for messenger
Aplikasi Stickered for Messenger juga memungkinkan penggunanya untuk melihat preview gambar sebelum dikirimkan. Bahkan pengguna iPhone ataupun smartphone Android juga bisa mengaplikasikan stiker pada proses akhir. Dan untuk bisa menggunakan fitur terbaru ini, Anda paling tidak harus menggunakan iOS 8. Sementara untuk perangkat Android, harus memakai OS Android 4.0.3.


3. Cara Membeli Aplikasi Android dengan Pulsa Indosat

Pada awal bulan Desember ini, Indosat meluncurkan fitur terbarunya yang memungkinkan pembelian aplikasi dengan pulsa. Fitur terbaru yang disebut dengan carrier billing itu pun memberi kemudahan saat ingin membeli aplikasi berbayar di Google Play Store. Lalu, bagaimana cara untuk menggunakan fitur terbaru ini?
  • Syarat untuk menggunakan fitur carrier billing, adalah Anda tentunya harus mempunyai akun Google. Selanjutnya, Anda bisa sign in pada akun tersebut di perangkat Android yang digunakan.
  • Setelah sign in di akun Google, maka langkah selanjutnya Anda bisa memilih aplikasi berbayar yang ingin diunduh.
  • Proses selanjutnya, Anda akan dihadapkan pada metode pembayaran yang ingin dilakukan. Anda bisa memilih opsi ‘Enable Indosat Billing’. Di sini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon, nama serta alamat.
  • Setelah metode pembayaran dipilih, Anda tinggal menekan tombol ‘buy’ pada aplikasi Android berbayar yang ingin diunduh. Dan setelah proses pembelian dilakukan, maka Anda akan memperoleh bukti pembelian via email dan pesan singkat.
carrier billing
Cukup mudah bukan? Dan sepertinya juga bisa dilakukan oleh semua orang dan tanpa perlu bantuan dari orang lain.


4. Ini Daftar Smartphone Lumia Windows Phone yang Memperoleh Update Lumia Denim

Microsoft telah mulai meluncurkan update Lumia Denim untuk perangkat Windows Phone. Namun tak semua smartphone Windows Phone bakal langsung memperoleh update terbaru ini. Microsoft pun mendahulukan produk smartphone Lumia milik Nokia yang kini telah menjadi bagian dari perusahaannya.
Sebagai langkah awal ini, terdapat empat smartphone Windows Phone 8.1 yang memperoleh update Lumia Denim. Dan keempat smartphone tersebut semuanya adalah perangkat Windows Phone high end. Empat smartphone tersebut antara lain adalah Lumia 830, Lumia 930, Lumia 1520 serta yang terakhir adalah Lumia Icon.
lumia 1520 resmi (1)
Pihak Microsoft pun menjanjikan kalau semua smartphone Lumia Windows Phone bakal memperoleh update Lumia Denim terhitung bulan Januari mendatang. Dan keberadaan update ini pun memberikan beberapa peningkatan, terutama pada kemampuan kamera, aplikasi Cortana dan lain-lain.
Sebelumnya, Microsoft pun telah menunjukkan kemampuan dari kamera smartphone Lumia 930 yang telah memperoleh update Lumia Denim. Di situ, mereka mengungkapkan kalau update Lumia Denim memberikan tambahan fitur seperti opsi untuk merekam video 4K pada kecepatan 24fps, mengambil gambar dengan cepat, Rich Capture yang mendukung HDR, dynamic exposure serta dynamic flash secara otomatis.

5. iOS 8 dan Mendukung Prosesor 64-bit Menjadi Syarat Wajib Membuat Aplikasi untuk iOS Apple

Terhitung mulai tahun depan, para developer iOS diharuskan untuk mendesain aplikasinya sesuai dengan ketentuan terbaru dari Apple. Ketentuan terbaru yang dimaksud tersebut adalah dukungan terhadap iOS 8 serta chip prosesor 64-bit.
Jadi, secara tidak langsung, Apple menyediakan akses aplikasi baru lebih banyak untuk pengguna iPhone 5s atau versi yang lebih baru. Dan nampaknya, seperti pada rumor yang sebelumnya beredar, Apple kemungkinan besar tak lagi akan memberi akses lebih untuk iPhone non 64-bit, termasuk adalah iPhone 5c.
perbandingan-ukuran-iphone-5s-6-6plus
Namun pihak Apple tak serta merta memberlakukan kedua persyaratan tersebut secara langsung. Apple pun memberi waktu kepada para developer aplikasi hingga tanggal 1 Juni 2015.
Dalam memonya, Apple pun mengingatkan kalau tertanggal 1 Februari 2015, aplikasi baru yang dimasukkan ke App Store haruslah mendukung kedua syarat ini. Dan untuk tanggal 1 Juni, semua aplikasi harus memperoleh update agar mendukung teknologi 64-bit serta iOS 8. 
(Sumber: http://www.beritateknologi.com/seputar/software/) 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar